4 Cara Termudah Merusak Ban Mobil Anda dalam Waktu Singkat


Tentu saja ini bukan tips yang harus ditiru. Ini hanya warning saja agar Anda lebih waspada. Peran ban pada mobil tidak dapat digantikan. Begitu meletus, maka selesai sudah perjalanan Anda. Mau tidak mau harus menderek mobil ke bengkel atau mengganti dengan ban cadangan kalau kebetulan membawa. Di bawah ini ada 4 cara termudah merusak ban mobil dalam waktu yang relatif singkat. Penasaran?

1.      Terlalu Banyak Membebani Mobil
Ban mobil juga bisa merengek kalau Anda membawa terlalu banyak barang. Beban yang terlalu berat membuat ban dengan jalanan aspal saling bergesekan. Tentu saja yang kalah itu ban mobil Anda. Tidak perlu cukup lama untuk memastikan ban mobil Anda gundul secara sempurna. Kalau sudah gundul, tinggal tunggu waktu saja kapan ia akan meletus.

2.      Tidak Pernah Periksa Kondisi Ban
Saat ingin melakukan perjalanan, harap periksa ban mobil Anda. Pastikan tekanan bannya sudah pas. Tidak terlalu banyak tekanan, tapi juga tidak terlalu lembek. Yang sedang-sedang saja. Kalau Anda nekat tidak periksa ban mobil, bersiap-siaplah akan mendapat masalah dalam perjalanan. Ini serius.

3.      Tidak Rutin Check-up Kesehatan Mobil ke Bengkel
Wah, apa jadinya kalau ada pemilik mobil yang tidak peduli dengan kesehatan mobilnya sendiri? Ini khusus Anda yang belum berpengalaman. Seperti penyakit pada umumnya, maka serahkan pada ahlinya. Apa saja yang harus dicek kesehatannya? Pertama, posisi ban, kedua posisi pelek dengan karet ban, maupun suspensi yang bisa mempengaruhi umur ban.

4.      Sering Mengabaikan Ban yang Sudah Gundul
Ban yang sudah gundul tidak sama dengan kepala manusia. Ia tidak bisa tumbuh rambut. Justru sebaliknya. Semakin dipakai, maka semakin habis riwayat hidupnya. Dengan mengabaikan ban yang sudah gundul, maka Anda akan mudah melihat fenomena ban meletus. Tentu saja cara ini bukan hanya merusak ban mobil, tetapi akan membuat mobil itu sendiri juga rusak.


Untuk mengikuti 4 cara termudah merusak ban mobil di atas, cuma ada 2 kata sebagai syarat. “Jangan nekat”, itu kata kuncinya. Keselamatan Anda lebih penting. Banyak orang yang faktanya masih melakukannya tanpa mau peduli risiko terbesarnya. Siapa tahu di dalam mobil, ia membawa anak-anak serta istri tercinta. Bisa jadi niat mau menengok nenek yang sakit, justru Anda yang akan ditengok sang nenek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Termudah Merusak Ban Mobil Anda dalam Waktu Singkat"

Posting Komentar